#NP Adera - Terlambat

hari ini lucu sih ya,sumpah..
pengen cerita dikit kalo ada adek kelas jaman skolah dulu bbm nanya, 'mb zuu please tenangin aku, please gimana caranya aku lupain mantan gebetan ku, aku masih aja suka kepikiran dia. dulu aku emang salah ga terima cintanya tp dulu aku cm belum suka, sekarang giliran aku suka banget dia nya udah punya pacar.please mba zuu tenangin aku (make emot nangis 10biji)'

Jadi itu beneran bbm ato karangan indah ya?panjang bener hi3. bahkan ga sepanjang jawabanku ke dia, 'iya3 aku tenangin, tenaang ya temui aku besok pagi diwarung dek' *modus biar dia sarapan sibubur ttep ada disini*
alhasil datanglah si gadis muda setelah aku ini, kirain dia galau taraf biasa aja, ternyata engga eh..matanya sembab coba, mukanya pucet kayak ngga makan dari SD, jalannya lesu dan kayaknya dia ngeliat uang berserakan di sepanjang jalan (baca:nunduk terus), tadinya aku lupa masalah ni anak apa tp mendadak jd iba, salah siapa yg bisa bikin gadis semanis ini jadi kusut begini,ngga rela :(

dilesehan warung dia cerita semuanya, dr gmn dia kenalan sm cowok yg dia bilang calon gebetannya itu (drmn silsilahnya sih ada gt calon gebetan?) Sampe si cowok ngejar dia dengan segala daya upaya, tp si gadis ini masih belum tumbuh rasa suka. 'hiks, jd waktu dia mulai rada beda gt aku baru brasa kehilangan mba.. perasaanku bilang *ciee perasaan niye :p* dia lg pdkt juga sm cewek lain selain aku. eh, pas aku ngerasa kehilangan dia aku sadar aku sayang sm dia. baru aku niat mau nyapa lagi bermaksud untuk kedekatan hubungan kami, ternyata dia udah in relationship mba di fb sm cewek (iyalah sm cewek dek -,-") sedih nya hatiku mba..'

deuh ojaan..
ngadepin gadis kecil ini lebih susah dr ngadepin adik kandung sendiri yakin. kalo adek kandung yg curhat sampe nangis gini mah tinggal bilang, 'apasih kamu ninggal sholat aja ga nangis giliran ga dapetin gebetan kesiksanya gitu banget'
tp yg lagi nangis didepanku ini anak orang, nggatau gimana biasanya dia diapain kalo lagi patah arang begini.
yg bisa dilakukan cuma satu, bikinin bubur pake bissmillah..
'udah ah nangisnya, malu sm ayam jago di mangkok tuh.makan dulu buburnya'
'huuu..mba arzu nih..' (yess! berhasil bikin dia senyum kecil)

Sepanjang dia makan sengaja ngebahas soal lain, topik yang mungkin lagi ga pengen dia bahas. tapi gara2 yg ngajakin ngobrol model emak2 galak yang kudu dijawab tiap nanya ya akhirnya mau ga mau dia cerita. eh tapi suksesnya berkali2 bikin dia rada lupa sama ayam jago di mangkok buburnya,he3..

'aku nggatau dek gimana solusi paling bener buat masalah kamu ini, soalnya aku jg pernah ngalamin he3 (melet2 sipit :p) iya sih gondok rasanya nemu cowok dengan model pdkt Tebak-Tebak Berhadiah gitu'

'apa tuh mba Tebak-Tebak Berhadiah?'

'jd dia pdkt sama lebih dari 1 cewek, yah kali buat ngebandingin sm yg mana yang paling bikin dia nyaman. selain itu ya kayak kamu eh kita gini, ketika dia ngerasa pernah cuma fokus ngejar kamu eh kita tapi kita nya ngga kasih lampu hijau padahal dia udah 10th nunggu atau bahkan lebih ya wajar kalo dia berharap pada gadis lain yang lebih bisa ia yakini buat jadi kekasihnya'

'trus dulu mba zuu gimana?'

'gimana apanya?buburnya? ya gitu,tau2 jualan aja gitu seneng deh :D'

'gebetannya mba gebetaaaaan -,-'' (hore ni anak bs kesel juga akirnya)

'Ooooh..ha ha..'

'hahhahaha dasar mba zuu'

*eh dia ketawa loh tuips,ajaib tidak?*

'aku dulu nggatau,lupa. tp perasaan emang sempet kecewa, rada cemburu tiap dia pasang foto sm pacarnye, mereka pacaran di twitter, sedih deh.. cuma seiring waktu ngga begitu ngaruh kok. Ga harus dipaksain lupain,ngalir aja kayak air. ntar juga jatohnya deres kaya hujan. abis itu kena jalan raya ketika lagi panas,menguap,berbaur bareng debu,ketiup angin,ilaaang deh (ciee mainnya puisi niye :p)'

'aku mau coba mba zuu, trus kalo ketemu?'

'yaah usahain jarang ketemu, minimal setahun sekali. beda soal kalo 2 hari sekali doi sarapan bubur dimari,untungnye rumah doi jauhnya sejauh mata memandang #hayah# jadi kesini jg baru sekali. deg3an sih tp anggep aja kita perlu sekali2 ketemu buat pertahanin tali silaturahmi. Keep it SIMPLE :)'

'aaa..mba zuu,untung aku kesini' (untung ketemu ayam jago dimangkoknya juga kali hi3)

yaah intinya gitu, bahwa kadang hampir semua orang suka komen ke temen mereka yg mungkin keduluan sm cowok lain yg lebih dulu nembak si gadis impian, 'lo sih, udah gue bilang tembak lo malah main tarik ulur pdkt kalian, sekarang gebetan lo disamber orang kena kan hati lo'
Padahal ya kita tau banget lah pengennya itu cowok nembak trus jadian syukur2 serius sampe merried punya baby lucu dikasih nama Megumi (yee..obsesi saya itu mah), jadi bukan keinginan si cowok buat narik ulur proses pdkt, emang dikata main layangan? paling kesalahan si cowok yg kurang bernyali baja aja buat langsung nembak dengan segala resiko yg bakal dia terima. Tp disini bisa juga semata-mata si cowok lagi nunggu sinyal lampu hijau dr targetnya berkedip barang sekaliii aja, redup2 dikit gapapa deh asal tetep nyala. Dan artinya dia bisa tegas lugas disaat yg tepat.
Ya, saya juga nyadar cewek punya andil disini, andil kesalahan juga. Keenakan pdkt ato masih ngga fokus sama cowok yg lagi pdkt-an sama doi. Masih banyak mikirin hal-hal lain diluar asmara misal kuliah, kerjaan, keluarga, realita hidup, *curcol :p* sampe lupa ngidupin lampu hijau. ada banyak faktor yg bikin suatu proses pdkt ngga bisa jalan semulus aliran air dihulu sungai hingga akhirnya berujung indah seindah air terjun di pegunungan (ciee puisi lagi yee). jadi salah siapa? tanyakan pada diri kamu sendiri, jangan tanya saya :(

yagitudeh, sampe akhirnya gadis cilik ini mau juga pulang setelah daritadi bikin aku duduk diri duduk diri tiap ada pembeli dateng sama nemenin dia galau kepagian sendiri.
udah ngga kasian lagi, jadi lega. udah selametin anak orang dari keinginannya memilih antara duduk dibibir sumur atau menempelkan segelas baygon dibibirnya *segitunya ya?dasar anakmuda..#geleng2*

Oya pembaca, -adik ketemu gede- saya ini juga saya kasih bekal satu lagu yang kata saya PASS banjet buat dia juga buat saya juga buat siapa aja yang ngga mau terlambat.
So, download and listen this song:

▶ ADERA - TERLAMBAT

Dear You, don't be late or you'll Regret..

:)

1 komentar: