who are you?

• You are what you Think
he'em.. kamu adalah apa yang kamu fikirin. bukan keluargamu, bukan kekasihmu, bukan orang lain. cuma kamu, ngga ada yg bisa ngebentuk bagaimana kamu dan polapikirmu sendiri. kamu lebih tau polapikir yg seperti apa yg bisa bikin kamu jadi seorang kamu yang lebih baik.

• You are what you Say
wujud nyata dari kesan utama adalah sikap,tentu saja ucapan dan perkataan masuk dalam daftar disini. Ngga perlu diajarin kan gimana ngomong pake tata bahasa yg update tp masih enak didenger lawan bicara dimana aja kita? udah gede ini, gunakan kata seperlunya. malah kalo kata iklan 'talk less do more'..

• You are what you Write
Nah yang ini bisa jadi, kebanyakan orang sekarang main tebak gimana sosok kita dari apa yg kita tulis. misal dr blog, twitter, fb, dan teman2nya. ga jarang juga yg bs fall in love sampe benci setengah hidup sm seseorang hanya karna mereka menilai org tersebut dr apa yg mereka tulis. Emang sih ngga adil kalo kita judge manusia lain sebelum kita mengenalnya lebih dalam, but hey! itulah yg kenyataannya terjadi kini. So,nulis sih bebas kok,cuma antisipasi aja. Dunia maya ngga selalu berpihak pada kita..

• You are what you Do
Satu ini yg paling fatal kalo sampe kita salah, kamu adalah apa yang kamu lakukan. Nah kalo dari sini sah banget buat orang lain menilai kita dari segala sikap yang kita lakukan. Bukannya jaga imej, bukaan.. Tapi sekedar ngingetin kalo kita jd manusia musti bisa membawa diri, ngga bisa maksa orang lain menilai kita sesuai apa yg kita mau. Ngga maksa kok, cm ngga mau kan orang salah menilai? anggep aja latihan buat jadi pribadi yang lebih baik dan benar dilihat nyata. ngga ada salahnya apalagi ruginya, kita mau bersikap seenak udel kita juga tetep bisa kok, cuma ada tempatnya. Lhawong bersendawa aja ada tempat dan waktunya..hehe

ini bukan tips, ini sekedar bacaan.
bukan buat dipikirin, cuma buat dibaca.
So enjoy, and HANDLE our self..

:)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar